Kamis, 21 Oktober 2010

Satu Mobil 7 Bahasa

Ahaha....ini sangat menarik sekali...hari ini saya dan pendatang lain yang tinggal dalam satu apartemen, mengurus visa untuk setahun sekaligus mengurus work permit buat suami yang bekerja....penjemputan dilakukan oleh seorang driver asli warga Thai....di dalam mobil sudah ada keluarga India, Pakistan, Vietnam, Taiwan, dan kami sendiri dari Indonesia...di dalam mobil masing-masing penumpang sibuk berbicara sendiri dengan teman senegaranya...driver juga sibuk menelpon teman driver yang lain dengan bahasa Thai nya....menarik dan lucu sekali kejadian hari ini...saya hanya tersenyum saja membayangkan keragaman bahasa : India, Pakistan, Vietnam, Taiwan, Indonesia, dan Thailand...di mana saat kami hendak berkomunikasi satu dengan lainnya menggunakan bahasa Inggris.....Ahahaha....satu mobil 7 bahasa...

2 komentar:

  1. iya nih mbak eliza, aku pernah dengar cerita ini ternyata bener toh di thai ada pelayanan 7 bahasa. Rumah sakit juga ya katanya?

    BalasHapus
  2. haloo...aku belum tahu yang pelayanan 7 bahasa....aku baru sebulan di sini hehehe....kalau rumah sakit memang kudengar ada satu rumah sakit yang melayani banyak bahasa

    BalasHapus