Senin, 07 Maret 2011

Chiang Mai



Tiga minggu lalu, saya dan suami berlibur ke chiang mai. Kota yang terletak di sebelah utara thailand ini sangat menarik untuk dikunjungi. Sebelum berangkat saya sudah mencari dan mengumpulkan data mengenai tempat wisata apa saja yang menarik di chiang mai.


Kami berangkat dengan thai airways jam 10.30 siang. Karena ada keterlambatan maka kami baru tiba sekitar jam 12. Di bandara chiangmai kami dijemput oleh driver yang sudah kami pesan sebelumnya, namanya wira. .saya memanggilnya khun wira. Bahasa inggris khun wira bagus sekali.


Setiba di lanna guest house yang sudah kami booking dari bangkok seharga 700baht per malam, kami lanhsung diajak berdiskusi mengenai tempat yang ingin kami kunjungi oleh khun wira. Secara detil khun wira memberi gambaran arah tempat yang menjadi ketertarikan kita, ia memberi petunjuk tempat mana saja yang bisa dicapai dalam satu hari karena dekat atau searah. Akhirnya setelah mencapai kesepakatan, kami mulai berangkat dari guest house pukul 2 siang.


Pertama kami mengunjungi tiger kingdom untuk sekedar lunch. Di tempat itu juga menyediakan tempat untuk berfoto bersama tiger. Berhubung saya takut jadi kita cuma lunch saja tidak foto bersama tiger.


Dari tiger kingdom kita menuju hilltribes village tempat suku - suku thailand berada. Biaya masuk ke desa ini sebesar 500 baht. Ada 5 suku di desa itu, salah satu nya suku dengan long neck. Saya sempat mengambil gambar mereka di sana. Setelah berkeliling di village itu, kami melanjutkan perjalanan ke doi suthep.


Doi suthep yang merupakan kuil di atas bukit sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan tiket masuk per orang 50 baht. Saat naik ke atas kuil kita menggunakan lift, tapi bagi mereka yang kuat bisa menggunakan tangga. Di sana kita berfoto-foto dan melihat sekeliling.


Saat hari sudah mulai sore, saya dan suami memutuskan kembali ke guest house, karena kami akan menyimpan tenaga buat perjalanan esok harinya. Untuk satu hari perjalanan itu kami membayar jasa khun wira 2000 baht all in.

Published with Blogger-droid v1.6.7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar