Jumat, 13 Mei 2011

Dari Macau ke Hongkong







Dari Macau ke Hongkong bisa menggunakan ferry. Sebenarnya ada pilihan lain yaitu dengan menggunakan helikopter. Tapi helikopter biaya nya mahal sekali. Banyak bule-bule yang senang menggunakan helikopter. Ya..mungkin karena uang mereka ada lebih untuk itu. Dengan kapal harga yang harus dibayar 130HKD.


Pilihan Ferry ada dua macam, ada yang menggunakan yang namanya First Ferry atau Turbo Jet. Pilihan itu tergantung tujuan yang ingin kita tuju di Hongkong nya.


Berhubung kita akan menuju ke daerah Kowloon jadi pilihan kita adalah yang menggunakan First Ferry. Hal ini karena Hongkong sendiri terdiri dari 3 pulau : Hongkong Island, Kowloon dan Lantau Island. Menuju ke tiga pulau ini masing-masing bisa ditempuh dengan kereta MTR.


Saya tidak tahu kereta itu lewat mana, apakah di bawah laut atau tidak, kemungkinan iya karena saya tidak dapat melihat pemandangan luar selama di dalam kereta.


Kapal Ferry nya sangat nyaman, tempat duduk nya yang sangat luas membuat kita bisa menikmati perjalanan sambil melihat laut. Waktu itu saya jalan di bulan April, bukan musim libur sehingga naik kapal dan antri di imigrasi tidak antri dan berdesakan. Sangat nyaman dan menyenangkan sekali bila kita tidak perlu berdesakan begitu. Perjalanan dari Macau ke Hongkong memakan waktu satu jam.


Foto yang saya upload di atas adalah foto di dalam kapal First Ferry yang nyaman itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar