Rabu, 20 April 2011

300 Hongkong Dollar Naik Becak Kayuh






Hari pertama kami di Macau, selain mengunjungi Venetian Macau, kami juga keliling Macau dengan naik becak kayuh. Sepertinya becak ini bukan transportasi umum, tapi ia hanya digunakan sebagai alat transportasi wisata. Pak Becak nya duduk di depan, beda dengan Indonesia di mana pengemudi nya duduk di belakang.



Becak ini mangkal di Ferry Terminal. Tarif yang ditawarkan sebesar 300 hongkong dollar untuk keliling tempat-tempat menarik di Macau. Tadi nya sih saya menolak, tapi suami pingin banget explrore dengan becak. Kata suami lebih santai dan tidak capek... ya sudah..saya ikut saja.



Pak Becak nya sangat kooperatif, tempat yang bukan rute seharusnya dia jalani, karena suami saya meminta akhirnya dia mau juga....lumayan untuk tarif segitu, kapan lagi deh...dimanfaatkan saja.



Tempat pertama kita berhenti adalah di Macau Fisherman's Wharf, tempatnya dekat dengan Ferry Terminal, seperti yang sudah saya pernah ceritakan..tempat nya memang cihui banget untuk foto-foto.



Tempat ke dua yang dilalui adalah Museum Science, Macau Tower dan Statue of Kuan Iam...di statue ini saya sempat mengambil foto...latar belakang nya indah sekali. Setelah dari situ becak diberhentikan di A - Ma Temple untuk melihat-lihat ke dalam, berfoto dan sekalian juga Pak Becak nya istirahat.


Pak Becak terus mengayuh becak nya sampai pada satu tempat keramaian ia berhenti dan mengatakan, "ayo kita ke Ruin's of St. Paul....ternyata tempatnya ramai...sekali sepanjang jalan, banyak sekali turis yang berjalan kaki sampai Senado Square....wow..fantastis..tempat banyak pejalan kaki tapi bersih, jarang sekali saya menemukan sampah berceran...benar-benar dibuat menjadi tempat wisata yang menarik, bersih dan indah. Sebab, memang percuma kalau kita punya banyak tempat wisata bagus tapi tidak pandai mengelola sehingga menjadi kumuh dan kotor. Karena kebersihan adalah daya tarik nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar