Minggu, 17 April 2011

Minta 3 Permintaan di Gereja


Tradisi meminta 3 permintaan di gereja yang baru pertama kali kudatangi sudah kudengar dari kecil. Percaya gak percaya ya berdoa dan meminta saja, kalau dikabulkan berarti memang sudah waktunya. Kalau belum dikabulkan ya mungkin memang belum atau akan ada yang lebih indah lagi.

Saat saya berlibur di Macau , hari ke duanya jatuh pada hari Minggu. Memang sengaja saya mengambil rute hari Minggu nya waktu berlibur tepat di Macau. Karena saya sudah membaca di internet dari pengalaman teman-teman sebelum nya, di Macau banyak sekali gereja katolik.


Bahasa yang di pakai bahasa cina, portugis dan inggris. Berhubung karena bahasa inggris jatuhnya sore hari , maka kami memutuskan ikut yang memakai bahasa portugis. Meskipun tidak mengerti tapi tata cara nya sama persis dengan gereja katolik di belahan dunia manapun. Jadi cukup mengulang dan menjawab dalam hati dengan bahasa Indonesia.


Gereja yang saya datangin ini adalah gereja Katedral nya Macau, letaknya dekat dengan Senado Square. Mudah sekali menemukan nya karena di senado square selalu ada tanda panah penunjuk jalannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar