Rabu, 06 April 2011

Guide




Seru juga di sini, saya jadi kebanyakan jadi guide. Setiap ada temen dari Indonesia yang datang ke Bangkok, selalu menghubungi saya. Jadilah saya guide buat mereka.

Tempat-tempat di Bangkok yang sudah pasti dikunjungi turis bisa dicapai dengan mudah. Apalagi buat turis yang hanya punya waktu libur sempit. Udah pasti akan saya ajak ke tempa-tempat yang tidak asing lagi bagi turis. Kecuali jika ada permintaan khusus, saya akan mengantarkan mereka ke tempat tersebut. Tempat-tempat itu adalah : Siam Paragon, Siam Discovery, MBK, Wat Arun , Wat Pho, Grand Palace.

Masih ada beberapa tempat lain seperti : Platinum Fashion Mall dan Jim Thompsom House. Semua yang sebutkan di atas hanya city tour, alias tour dalam kota, jika seandainya punya waktu lebih lama mungkin akan saya ajak ke Pattaya.

Seperti hari ini, saya kedatangan teman kuliah. Semalam teman saya ini datang dengan maskapai Air Asia. Air asia dari Indonesia akan sampai Bangkok sekitar pukul 8 malam. Tadinya teman saya ini akan menginap di guest house, berhubung karena sesuatu hal maka ia dan anak nya saya minta menginap di apartemen saya.

Hari pertama sudah saya buatkan jadwal untuk pergi ke mana nya. Pertama kami mengunjungi Jim Thompsom House yang terletak di dekat BTS National Stadium. Dari apartemen kami menggunakan taxi, sebenarnya bisa dengan kereta atad tapi karena setelah dipikir-pikir jatuh tarifnya sama, maka kami naik taxi.

Dari Jim Thpmpson kami jalank kaki ke Siam Discovery. Teman saya ajak untuk melihat Madam Tusau di sana. Harga tiket dewasa 800 baht, anak-anak 600 baht. Setelah puas melihat-lihatp patung lilin di madam tusau, kami berjalan kaki kembali menuju Siam Paragon. Anak teman saya ingin melihat kehidupan laut di Ocean World yang terletak di basement Siam Paragon. Harga tiket dewasa untuk paket sebesar 1000 baht.

Kami memutuskan makan siang di food court nya siam paragon, dan berencana ke platinum setelah makan siang.

MBK merupakan tujuan akhir kami pada hari ini, karena dari MBK kami bisa naik kereta dari national stadium menuju ke statiun chongnonsi yang terdekat dengan apartemen saya.

Published with Blogger-droid v1.6.7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar