Selasa, 19 April 2011

Dingin nya Doi Inthanon di bulan Pebruari







Hari ke tiga perjalanan kami selama di Chiang Mai dan Chiang Rai adalah ke Doi Inthanon...Doi Inthanon ini tempat tinggi di Chiang Mai...mungkin kalau bisa digambarkan hampir mirip Puncak di Indonesia, tetapi ini disebutnya Doi Inthanon National Park.


Kita harus membayar untuk masuk ke Doi Inthanon ini, berhubung suami saya punya work permit di Thailand maka harganya bisa lebih murah. Tapi aslinya juga gak mahal-mahal amat kok.


Di dalam Doi Inthanon ini banyak tempat wisata lainnya seperti King and Queen Pagoda dan Waterfall.


Sopir taxi sewaan kami yang akan kami bayar untuk perjalanan seharian ini sebesar 2500 baht, mengantar kami ke tempat tertinggi di Doi Inthanon tersebut. Tempat tersebut dinamakan dengan : The Highest Spot in Thailand....saat itu bulan Pebruari suhu nya 8 derajat celcius...brrrr saya tidak ada bocoran dan tidak membaca pengalaman teman sebelumnya yang pernah ke sini..jadilah saya tidak membawa jaket.


Seperti mau pingsan saja saking dingin nya tidak membawa jaket...brrrr...akhirnya setelah mencapai puncak nya saya dan suami buru-buru membeli susu panas dan berdiri di bawah matahari saking tidak tahannya. Sebenarnya kami ingin lebih lama di atas tapi berhubung karena tidak membawa jaket dan angin dingin nya terus berhembus, maka kami memutuskan setelah ber foto-foto ria kami cepat kembali turun.


Perjalanan kami pada hari ke tiga ini tidak terlalu melelahkan tapi sangat memuaskan, sebelum ke Doi Inthanon National Park tersebut, kami sempat mengunjungi Bor Sang Umbrella Village, tempat pembuatan kerajinan tangan berupa payung dan aksesoris lain. Di sini saya menyempatkan membayar orang untuk melukis tas.


Akhir dari hari ke tiga ini, kami sempatkan ber jalan-jalan di Chiang Mai Night Bazaar....dan tidak lupa mencaba massage kaki, nikmat sekali setelah lelah ber jalan-jalan merasakan massage 80 baht 30 menit.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar